Aku bahagia memilikimu. Tanpa kau, duniaku sepi. Tanpa kau, aku takkan bisa hidup. Memilikimu anugrah terindah dariNya. Benarkah kita pernah memiliki? Dan pernahkah kita sadar kita benar-benar memiliki?


Pernahkah kita sadar memiliki dua buah tangan yang indah untuk dapat menuliskan suara hati yang menggebu untuk mencipta puisi yang kata kita sangat indah? Pernahkah kita sadar memiliki dua buah kaki yang manis untuk berjalan menuju inspirasi kesuksesan yang kata kita itu hasil jerih payah kita sendiri? Pernahkah kita sadar kita memiliki kepala yang dahsyat untuk menyampaikan pemikiran-pemikiran luar biasa yang kata kita akan membuat sesama terkagum-kagum?

Sayangnya, kita sadar memiliki tangan yang indah saat jari manis kita tergores pisau, kita sadar memiliki kaki saat tertusuk duri, kita sadar memiliki kepala saat terantuk pintu.. sadar memiliki setelah kehilangan..


hal diatas hanyalah contoh kecil.

sepanjang perjalanan hidup saya. berkali-kali saya kehilangan. sakit, perih, munafik, marah, balas dendam, tidak adil, kejam, mengeluh. PENGECILAN MAKNA HIDUP. Itulah yang saya rasakan. Terbutakan mata hati untuk mengetahui dan menerima hakekat makna yang disebut HIKMAH.

Ternyata, Saya memiliki banyak hal!

..karyawan saya yang manis, penurut, penyabar, selalu memperhatikan kebutuhan pekerjaan, kreatif, inisiatif dan dicintai banyak orang. Saya marah, kesal, puji, perintah, dan dia selalu menjalankan tugas dengan baik. Sampai suatu saat dia mengundurkan diri.., melakukan kesalahan yang membuat dia menyesal dan pergi.

tidak ada lagi, karyawan itu.. saya kehilangan, tapi saya sadar, telah memiliki dia sebelumnya...
..SADAR MEMILIKI SETELAH KEHILANGAN.. hanyalah contoh kecil.


Kini, saya akan berusaha & berdoa, untuk tidak kehilangan makna HIKMAH yang diberikanNya kepada kita..
Kini, saya akan berusaha & berdoa untuk memiliki apa yang saya miliki!

Cinta sebelum benci
Pintar sebelum bodoh
Sempat sebelum sempit
Amanah sebelum khianat
Sehat sebelum sakit
Kaya sebelum miskin
Memberi sebelum menerima
Kuat sebelum lemah
dan...
Memiliki sebelum kehilangan

Lalu bagaimana kita memperlakukan HIDUP yang dipinjamkanNya, untuk kita merasakan sedikit memiliki? Sudahkah kita berlakukan dia dengan semestinya?

..HENDAKNYA KITA SADAR UNTUK MEMILIKI KEHILANGAN...

Artikel yang berhubungan:



2 comments:

piNk-cHuBy said...

BeNeR Ban9eT SeTeLaH kEhiLan9an Qta BaRu BiSa meRaSakan'y..

Aryanto Yuniawan said...

he..he..
iya ya..