GODFATHER I


Cerita ini dimulai ketik Don Vito Corleone, kepala keluarga Mafia di New York melangsungkan pernikahan putrinya. Michael, putra kesayangannya baru pulang dari medan perang, namun ia tidak tertarik kepada bisnis ayahnya. Bisnis keluarga ini memiliki aturan ketika mereka diperlakukan dengan baik maka akan mendapatkan kebaikan yang melimpah, namun sebaliknya jika menentang maka tidak ada belas kasihan sedikitpun bagi penentangnya. Kehidupan antar keluarga Don di New York tetap harmonis sampai pada suatu ketika rival Vito mengajak kerjasama untuk bisnis obat-obat terlarang.

Namun Don Vito Corleone tidak ingin bergabung. Hal inilah yang menjadikan masalah bagi keluarga-keluarga mafia lainnya. Berbagai konflik akhirnya terjadi, sampai upaya pembunuhan Don Vito Corleone oleh musuh-musuhnya. Korban telah jatuh, termasuk putra sulung Vito Corleone, Sonny. Pada situasi yang sangat genting inilah peran Michael untuk mengembalikan kehormatan keluarga.


SAYA TELAH MENYAKSIKAN FILMNYA




Sebuah film yang menurut saya sangat layak menjadi inspirasi dalam kehidupan. "Keluarga" menjadi kata kunci dalam film ini. Vito seorang ayah dan pemimpin yang ideal dengan mengesampingkan "ruthless" dalam film ini. Kasih sayang dan disiplin adalah hal pokok yang menjadi ajaran Vito dalam keluarganya. Hidup memang keras, sehingga resiko-resiko tetap diambil untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Masih banyak yang harus digali setelah ini..

Pernahkah Anda menonton filmnya?

Artikel yang berhubungan:



4 comments:

Apipuzi said...

film jadul yang penuh omongan anehhh!!!!!!!!!!!!!!

Aryanto Yuniawan said...

ha..ha... emang sih... tapi kok saya suka ya.. berarti mungkin saya kategori "orang aneh" kali ya... he..he... makasih mas apip dah berkunjung. salam.

Anonymous said...

wah salah tuh A-FIVE, dalam film itu diceritakan tentang kegigihan seorang anak kampung yang mau berusaha dan akhirnya dapat mengusaisemualini di italy dan 1/4 benua eropa, dan juga perlu saya informasikan bahwa seorang don vito ini beringas tapi mempunyai hati yang melo, hanya saja runtuhnya dia hanya dengan kesalahan sumpah ucapnya sendiri artinya makan tuan....geto...

mas saya salut masih ada juga orang aneh yang mau menemanimu kok,
aku nonton filmnya sudah lenbih dari 12 kali dan itu juga meruopakan trilogi dan saya simpan film buku dan lainnya soalnya seorang GOD Father haus bisa berjanji dalam hati dan dijalankan dengan tingkahlakunya dan ucapan.

yhx dan mampir ke aku

Aryanto Yuniawan said...

terima kasih juga om harry..